Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Cara Komplain di Call Center J&T Express dan Tips Agar Ditanggapi

Komplain di Call Center J&T Express
 4 Cara Komplain di Call Center J&T Express dan Tips Agar Ditanggapi

Untuk Anda yang sedang mengalami masalah pengiriman atau penerimaan paket, silahkan menghubungi call center J&T Express segera, agar urusan Anda cepat terselesaikan.

Akan Kami bahas tuntas untuk Anda Mengenai layanan Customer Service J&T Express yang dapat Anda pakai untuk mengajukan komplain dan saran. Bisa melalui via telepon, e-mail, atau media sosial Resmi J&T Express yang telah kami rangkum lengkap di bawah ini; 


1. Nomor Call Center J&T Express

Hotline 24 Jam J&T Express → (021) 8066 1888

Perlu diketahui! dulu JNT memberikan akses complain gratis via telepon di nomor ini: 0800 100 1188. Nah sekarang itu sudah tidak berlaku gan.  Terhitung tanggal 14 Maret 2019 nomor hotline ini sudah tidak berlaku lagi.

Catatan:

Sebelum menghubungi call center J&T, siapkan terlebih dahulu beberapa data berikut:

  1. Nomor resi J&T Express
  2. Jenis barang yang dikirim
  3. Nama lengkap, nomor HP, dan alamat pengirim
  4. Nama lengkap, nomor HP, dan alamat penerima

Apabila data-data di atas sudah disiap, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Menghubungi nomor telepon (021) 8066 1888 dari dial ponsel Anda.
2. Setelah tersambung dengan operator, Anda akan disuruh menekan tombol angka untuk memilih layanan yang ingin dibicarakan. Pilih sesuai keluhan yang Anda alami, misalkan:

  • - pengiriman terlambat beberapa hari,
  • - barang diterima oleh orang tak dikenal,
  • - barang yang diterima rusak atau cacat,
  • - barang dikirim ke alamat yang keliru,
  • - status resi tidak di-update di web resmi,
  • - dan keluhan pelanggan lainnya.
3. Sesudah memilih layanan keluhan, Anda akan tersambung bersama Customer Service J&T Express. Anda akan dibimbing untuk menyampaikan keluhan pelanggan.

4. Silakan sampaikan komplain atau saran Anda, bagaimana kronologinya, dan jangan lupa sertakan data-data yang telah disiapkan tadi.

5. Selesai. Pastikan Anda menyampaikannya secara jelas, ya.

Dengan menghubungi via telepon, Anda dapat berbicara dua arah dengan Customer Service. Sehingga, keluhan Anda akan lebih mudah dimengerti dan dicarikan solusinya.

Layanan call center J&T Express ini aktif 24 jam dan dikenakan biaya operator.


2. Email Resmi J&T Express

Email Customer Service J&T Express → [email protected]

Jika menurut Anda lebih nyaman menyampaikan keluhan atau saran lewat tulisan, e-mail adalah media yang tepat. Untuk itu kami kasih tips membuat e-mail keluhan supaya ditanggapi untuk Anda. 

Berikut kerangka Email yang dapat Anda contoh:

Judul Email → [Keluhan] Nama Penerima Tidak Dikenal – Mohon Ditanggapi

Body Email

Dear Customer Service J&T,

Saya [nama lengkap Anda], 5 hari yang lalu telah mengirimkan paket menggunakan J&T Express di agen Wonogiri. Saya di sini sebagai pengirim dengan data [tulis nama lengkap, no HP, dan alamat pengirim].

Saya memiliki keluhan saat melacak barang di website resmi J&T Express. Pada keterangan terbaru, barang telah diterima oleh penerima. Namun, nama penerima ternyata berbeda dan saya tidak mengenalinya. Saya juga telah menghubungi pihak penerima, dan dia juga berkata belum menerima barang.

Berikut nomor resi yang saya dapatkan: [tulis nomor resi Anda], dengan penerima [tulis nama lengkap, no HP, dan alamat penerima].

Karena itu, saya ingin meminta kejelasan dari pihak J&T Express. Seluruh alamat dan data penerima telah dipastikan benar sesuai dengan yang tertera pada barang.

Terima kasih,

[nama lengkap Anda]

  • Silahkan baca ulang, pastikan tulisan murah difahami dengan bagus dan tidak ada unsur penghinaan. Supaya dibacanya enak, dan CS menanggapi dengan senang hati.
  • Anda juga dapat melampirkan bukti lewat file JPG atau PDF, kemudian dilampirkan pada body email.
  • Kalau sudah siap semua, tinggal kirim deh ke alamat e-mail J&T Express.

Kelemahan cara ini, tentu waktu dibalasnya lebih lama dibanding ketika kita menghubungi via telepon. Tetapi, ini bisa jadi peluang ditanggapi cepat oleh CS, karena biasanya jarang yang menghubungi lewat e-mail 🙂


3. Media Sosial J&T Express

Buat Anda yang suka main sosmed dan ingin memberikan keluhan dan saran, bisa ke media sosial resmi J&T Express berikut ini:

  • Line → @jtexpressid
  • WeChat → @JTExpressID
  • Facebook → J&T Express Indonesia
  • Instagram → @jntexpressid
  • Twitter → @jntexpressid
  • YouTube → J&T Express Indonesia

Kelemahannya sama ketika kita mengirimkan e-mail. Atau, seringnya malah lebih lama lagi untuk di tanggapi. 

Sangat mungkin, komentar dan pesan yang Anda kirim sudah tenggelam dengan sangat cepat. Saking banyaknya pengguna medsos lain yang komplain


4. FAQ Call Center J&T Express

Ada baiknya, sebelum menyampaikan keluhan dan saran, Anda harus paham terlebih dulu syarat dan ketentuan dari jasa pengiriman barang J&T Express.

Untuk itu dibawah ini kami coba rangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan kepada call center J&T Express:

Paket saya tidak gerak, padahal sudah 5 hari lebih.

Untuk memastikan barang dikirim, selalu rutin cek resi. Anda bisa lacak lewat laman berikut:Cek Resi J&T. Jika masih tidak bergerak, segera hubungi call center (021) 8066 1888 atau agen J&T terdekat.

Paket yang saya terima rusak, padahal packing sudah benar.

Apabila terjadi kerusakan yang diakibatkan oleh kurir J&T, Anda bisa melakukan klaim asuransi. Caranya, hubungi call center (021) 8066 1888, lalu ambil formulir klaim asuransi ke agen J&T terdekat dan melengkapi seluruh kebutuhan administrasi.

Paket saya tidak diasuransikan, bagaimana jika terjadi kerusakan?

Apabila paket yang dikirim tidak menggunakan layanan asuransi, maka ganti rugi yang diberikan hanya 10x dari ongkos kirim atau maksimal Rp1.000.000. Sedangkan untuk barang yang diasuransikan, mendapat ganti rugi sesuai nominal barang yang dikirim atau maksimal Rp20.000.000.


Kesimpulan

Dari semua pilihan di atas, kami merekomendasikan untuk Anda, jika ingin komplain atau saran untuk melalui call center J&T Express di (021) 8066 1888. Karena dengan berbicara langsung, Anda bisa menyampaikan masalah atau saran dengan lebih jelas, privat, dan cepat.


Referensi:

Web resmi J&T Express

Posting Komentar untuk " 4 Cara Komplain di Call Center J&T Express dan Tips Agar Ditanggapi"