Cara Membuka Situs web yang Diblokir Dengan Komputer Dan Android

Cara Membuka Situs web Yang Diblokir

Cara membuka situs yang diblokir- Saya hadirkan cara yang paling mudah untuk membuka situs yang diblokir khusus untuk pembaca setia. Cara ini paling jitu untuk membuka situs web yang diblokir, namun harus digunakan dengan bijak. Internet menjadi tempat pertukaran informasi global yang dapat menjangkau seluruh pelosok dunia. Itulah kenapa internet menjadi kompunitas utama dalam sistem pemasaran berbasis digital. Di sisi lain internet juga sering membawa dampak buruk, penyebaran informasi sesat, hoax dan merugikan juga tak terkendali. Dengan alasan itulah setiap negara membatasi bahkan memblokir situs - situs tertentu yang dianggap merugikan orang bangak, konten asusila, bahkan mengancam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jika memblokir situs-situs tersebut bertujuan untuk mencegah konten negatif tentu kita semua sepakat dan setuju, namun terkadang ada kebutuhan mendesak untuk membuka situs tersebut. Jika demikian masalahnya, itu bukan masalah. Karena ada cara untuk membuka blokir situs dengan mudah, dan sampai sekarang cara tersebut masih bekerja 100 % . Memakai cara ini, Kamu tidak perlu mengutak-atik DNS dll seperti kebanyakan tutorial di sebelah. Lantas bagaimana cara membuka situs yang diblokir ?

Kenapa Sebuah Situs ada yang di Blokir?

Sebelum saya jelaskan bagaimana cara membuka situs yang diblokir,  saya jabarkan terlebih dahulu alasan kenapa sebuah situs diblokir pemerintah sehingga tidak bisa diakses :

  • Situs tersebut diblokir karena melanggar hak cipta
  • Situs diblokir karena mengandung virus atau spyware yang bisa merusak laptop/komputer.
  • Situs diblokir di karenakan melanggar undang-undang informasi dan transaksi elektronik
  • Situs diblokir karena melanggar aturan provider penyedia layanan internet juga bisa.
  • Situs diblokir karena memuat konten asusila yang meresahkan masyarakat dan tatanan sosial

Cara Membuka Situs yang di blokir dengan Komputer

Yang pasti ada banyak cara untuk membuka situs yang diblokir, tetapi yang saya share berikut ini merupakan cara yang paling mudah digunakan dan sudah terbukti :

1. Cara Membuka Situs yang di Blokir Memakai Web Proxy Gratis

Web Proxy yang masih aktif dan sudah saya coba tetap Work, Berikut Web Proxy Gratis yang bisa Kamu coba:

  • https://www.proxysite.com/id 
  • http://www.anna.line.me.les.web
  • proxy.com.de/index.php
  • http://www.spysurfing.com/http://myproxysite.org/

Kamu juga bisa mencari sendiri di Google, memasukkan kata kunci "web proxy"

Caranya :

Silahkan Kamu masuk ke salah satu alamat web proxy di atas dan masukkan url alamat website yang diblokir. Misalnya Kami memakai web proxy yang pertama.

  • Buka halaman https://www.proxysite.com/id
  • Jika sudah terbuka, masukkan alamat URL website yang ingin dibuka pada kolom alamat
  • Jika sudah Kamu pilih "mulai" maka situs yang diblokir akan terbuka dengan sendirinya.

2. Cara Membuka Situs Yang Diblokir Memakai VPN

Cara membuka situs yang diblokir ini ialah dengan memakai layanan VPN. Cara ini memungkinkan Kamu untuk melewati trafik internet menggunakan koneksi yang dienkripsi.

Berdasarkan pengalaman, dengan memakai VPN kita bisa merubah IP Adress kita dengan IP luar negeri. Sehingga jika dicek, meskipun kita berdomisi di Indonesia maka akan terdeteksi sebagai pengunjung dari luar negeri. Maka kita tidak akan terblokir.

Cara paling sederhana untuk mengecek VPN bekerja atau tidak, Kamu bisa berkunjung ke situs IPLeak.net. Situs ini akan memeriksa alamat IP Kamu dan informasi terkait meliputi WebRTC, DNS, torrenting, dan geolocation. Apabila masih menampilkan IP default komputer Kamu dan lokasi Kamu, itu artinya VPN belum bekerja.

Untuk bisa menggunakan layanan VPN, Kamu perlu menggunakan layanan pihak ke 3. Kamu bisa mencari sendiri di Google dengan memakai kata kunci "unblock VPN" .

3. Membuka situs Dengan Mozilla Firefox di Komputer

Untuk membuka situs yang terblokir, bisa juga menggunakan Add-Ons pada browser Mozilla Firefox. Jadi pastikan Kamu membuka internet dengan Mozilla Firefox. Jika sudah, silakan ikuti penjelasan di bawah ini :

Pertama, perhatikan menu pada browser Mozilla Kamu, pilih "alat" , klik "pengaya". Setelah itu akan tampil halaman, Nah pada sudut kanan bagian atas, pada kotak pencarian, ketik "anonymox" lalu tekan "enter". Maka akan muncul menu plugin "anonymox" , pilih tombol Pasang (Install) di bagian sebelah kanannya. Jika Kamu diminta restart Mozilla, ikuti sesuai arahan, pilih restart.

Sesudah aktif, Kamu hanya perlu mengetikkan alamat situs yang diblokir pada kolom address, maka halaman yang diblokir otomatis akan terbuka.

4. Cara Membuka Blokir Situs dengan Google Chrome di Komputer

Untuk membuka blokir situs dengan browser Google Chrome, Kamu dapat memakai ekstensi "Browsec" hampir sama dengan mozilla firefox dengan ekstensi anonymoxnya.

Cara menggunakan ekstensi browsec:

  • Pertama, pilih tombol customise dan control google chrome, klik "Setting" setelah itu pilih "Extensions".
  • Kedua,  Ketik "Browsec" pada kolom pencarian dan pilih "add to chrome" pada ekstensi "Browsec"
  • Ketiga,  Untuk menggunakan ekstensi ini, silahkan pilih icon Browsec dan tekan tombol "Protect Me!"
  • Keempat, Selesai, maka akan otomatis aktif dan situs yang di blokir dapat akses kembali.

Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Android

Penjelasan di atas adalah untuk membuka situs yang diblokir dengan memakai komputer, sekarang saatnya kita membahas membuka blokir situs memakai android.

1. Menggunakan Aplikasi Turbo VPN

Caranya :

  • Download dulu aplikasinya disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=free.vpn.unblock.proxy.turbovpn
  • Silahkan download terlebih dahulu dan Instal di Android Kamu, Jika sudah terinstal buka aplikasi tersebut, lalu pilih tombol bergambar Wortel untuk membuka situs yang terblokir.
  • Jika sudah terhubung, itu berarti Kamu sudah bisa membuka situs yang diblokir.

2. Menggunakan Aplikasi Hotspot Shield

Caranya :

  • Instal terlebih dahulu aplikasinya : https://play.google.com/store/apps/details?id=hotspotshield.android.vpn
  • Caranya download dan instal pada smartphone Kamu.
  • Lalu buka aplikasi tadi dan pilih tombol "start" untuk memulai.
  • Apabila sudah berwarna hijau, itu artinya aplikasi sudah terhubung dan sudah bisa untuk membuka situs yang diblokir.

3. Browser Puffin di Android

Cara membuka situs web yang diblokir selain  menggunakan aplikasi VPN di atas, Kamu juga bisa memakai media browser android yang secara otomatis akan aktif membuka situs yang diblokir.  Media browser Puffin android ini menurut pengalaman,  sangat cepat dan paling mudah digunakan. Jika disandingkan dengan browser lainnya jauh kalah cepatnya dengan Puffin dan ini yang saya rekomendasikan karena semua situs yang diblokir dapat dibuka dengan mudah.

Jadi dengan menggunakan media browser Puffin Kamu tidak perlu setting apapun, karena pengaturan media browser ini secara otomatis membuka web yang diblokir operator maupun internet positif.

Sekian pembahasan Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Komputer Dan Android. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Situs web yang Diblokir Dengan Komputer Dan Android"