Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk, Ini Solusinya!

Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk
Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk, Ini Solusinya!

Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk

Apa itu RDN?

“Rekening Dana Nasabah (RDN) adalah rekening dana atas nama Nasabah (Kamu), yang dibuka oleh Perantara Pedagang Efek. Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, RDN digunakan untuk melakukan bertransaksi di pasar modal. Seperti dompet digital pada umumnya, kamu harus setor (top-up) RDN terlebih dahulu agar bisa mulai berinvestasi. Karena semua transaksi jual dan beli pasti menggunakan RDN sebagai sumber dana. Apabila Kamu sudah berinvestasi dan kamu mau mengambil keuntungan dari hasil investasi, kamu wajib menarik (withdraw) dari RDN ke rekening asal kamu lagi.” 

Bagaimana jika withdraw ipot belum masuk?

Tenang, saat menarik (withdraw) uang dari RPN anda, pihak RDN saat top up ataupun penarikan membutuhkan waktu, umumnya dana tidak langsung ter masuk, membutuhkan waktu mulai 10 menit sampai 1 jam dana masuk ke rekening RDN walaupun di rekening regular dana sudah terpotong.

Apabila dalam waktu lama tidak terisi dana di RDN, hubungi customer service dari akun sekuritas anda ya (bisa jadi lebih cepat)

Pada prakteknya kadang di temukan dari pelanggan mengeluhkan tentang sudah transfer ke rekening saham atau RDN tapi di akun sahamnya uang yang sudah di transfer belum masuk saldo, case ini di sekuritas indopremier yah, tapi tentu hal ini juga bisa saja terjadi di sekuritas lain.

RDN merupakam rekening virtual yang dibuatkan sekuritas untuk jadi dompet kita, kalau Kamu pake BCA lebih enak, karena dapat di konekkan ke mobile banking nya, jadi lewat mobile banking Kamu dapat mengecek apakah uang yang Kamu transfer udah masuk ke RDN atau belum, kadang kala memang sudah masuk ke RDN tetapi dari pihak ipot belum memasukkannya ke dalam saldo cash pada saham Kamu.

Tapi kamu tidak perlu kawatir, karena Kamu cukup menunggu proses yang di lakukan oleh pihak ipot, contoh,  kamu transfer  jam 19:00, kan di luar jam kerja, coba tunggu sampai  hari di jam pasar saham buka, contohnya jam 8 pagi  atau lebih, apakah sudah masuk atau belum. Tetapi tetep belum masuk pada jam kerja, Kamu bisa menghubungi pihak yang bersangkutan lewat email atau telepon, pada indopremier kalau lewat email terkadang slow respon, tetapi kalau lewat telepon kita harus bayar biaya telpon nya.

Baca juga : Cara Menarik Dana RDN di IPOT Terbaru

Cara Komplain RDN Indopremier di Telegram

Nah di sini terdapat cara yang lebih mudah kalau kita komplain biasanya fast respon, yaitu lewat aplikasi telegram, sekuritas indo premier mempunyai official akun ipotbot, jadi di sana Kamu bisa bertanya apapun, karena ada CS nya kalau kita mengalami kendala

Contohnya seperti di bawah ini :

Kamu : Halo

              Saya sudah transfer dana                ke akun saya xxxxxxxxxx

              Sebesar 250.xxx

CS        : Selamat pagi, bisa di                           bantu ss setor Anda?

Kamu : (Tinggal kirim bukti                          transfer Kamu)

Biasanya tidak butuh waktu lama CS support nya pun membalas, tapi harus diingat di telegram banyak scam yang bertebaran, karena ada beberapa akun yang sengaja dibuat mirip dengan ipot untuk mengelabui calon korban. akun officialnya  resmi ini https://t.me/IPOTBOT

Perhatikan juga ada logo verified nya pada akun officialnya dan ipotbot tidak pernah bertanya tentang pin login atau password dan OTP, jadi apabila ada yang ngaku akun ipot, tetapi menanyakan hal tersebut, bisa dipastikan itu scam, jangan di tanggapi.


Karena saya penguna Ovo dan jarang memakai rekening selama masih bisa mengunakan Ovo. Jadi saya mengunakan Ovo untuk transfer ke RDN.

Bagaimana cara pembayaran dengan OVO?

Cara pembayaran dengan OVO untuk Transfer RDN:

  • Saat akan memilih metode pembayaran, akan tampil 2 pilihan cara yaitu Transfer Manual dan Dompet Digital.
  • Klik Dompet Digital dan pilih OVO.
  • Setelah itu masukan Nomor HP kamu dan pilih Send. (jangan klik Cancel atau Back pada bagian ini, dan lanjutkan sampai Finish).
  • Selanjutnya buka Aplikasi OVO di HP kamu dan klik gambar Lonceng atau Notifikasi (transaksi hanya berlaku selama 30 detik).
  • Maka akan tampil Rincian Transaksi, kemudian masukan PIN OVO kamu.
  • Kamu tidak perlu mengunggah (upload) Bukti Transfer lagi karena transaksi sudah otomatis di proses jika memakai Dompet Digital.
  • Apabila kamu diharuskan untuk mengunggah (upload) Bukti Transfer, itu artinya ada tahapan yang terlewat.

Catatan Penting:

  1. Ada cut-off time atau batas waktu transaksi menggunakan OVO yaitu pada jam 13.00 WIB hingga 17.00 WIB, dan pada pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB. Jadi selama cut-off time layanan pembayaran melalui OVO tidak akan dilayani.
  2. Pembayaran menggunakan OVO dengan jumlah di atas Rp199.999 akan dikenakan biaya transaksi sebesar 1,5% dari nominal transaksi.

Sekian artikel Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk, semoga bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk, Ini Solusinya! "