Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menarik Dana RDN di IPOT, Terbukti Cair

Cara Menarik Dana RDN di IPOT
Cara Menarik Dana RDN di IPOT, Terbukti Cair

Kali ini saya akan membahas Cara Menarik Dana RDN di IPOT, ini kelanjutan artikel yang terdahulu yaitu Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Belum Masuk. Karena akhir-akhir ini banyak yang mulai ketarik dengan melakukan investasi, baik itu deposito, reksadana, atau melakukan investasi di pasar modal. Untuk dapat melakukan investasi di pasar saham, tentu saja kita memerlukan kontribusi dari pihak ke-3 untuk lakukan transaksi bisnis jual atau membeli saham yang kita harapkan. Pihak ke-3 itu ialah perusahaan sekuritas. Di Indonesia sendiri, ada bermacam opsi perusahaan sekuritas yang bisa kalian tentukan sama opsi masing-masing.
Baca Juga : Sudah Transfer ke RDN Tapi Uang Tidak Masuk 

Cara Menarik Dana RDN di IPOT

IPOT sebuah program dari perusahaan sekuritas IndoPremier yang berperan untuk lakukan transaksi bisnis jual-beli saham dan reksadana. IndoPremier telah ada semenjak tahun 2002 dan tentunya banyak pengubahan yang terjadi, diantaranya ialah program mobile yang mereka punyai. Saat sebelum program IPOT datang pada tahun 2020 ini, mereka mempunyai sebuah program yang mempunyai peranan yang sama yang namanya IPOTGO.

Meskipun tidak ada ketidaksamaan dari sisi peranan, tentu saja sebuah program yang baru bisa membuat pemakainya berasa ketidaktahuan karena belum terlatih. Ini kali saya ingin membagi cara menarik dana RDN di IPOT terkini.

Sistem penarikan dana atau withdrawal di IPOT bisa dilaksanakan dengan 2 cara, yang pertama lewat program mobile dan ke-2 lewat web www.indopremier.com.

Baca Juga : Cara Mencairkan Reksadana

Menarik dana dari RDN lewat program IPOT di Smartfone

  1. Pertama, silakan lakukan login pada program IPOT terkini.
  2. Ke-2 , pilih simbol orang yang ada di sudut atas kanan.
  3. Ke-3 , sesudah simbol orang itu di tap maka ada menu, selanjutnya tentukan "Withdrawal" dalam menu itu.
  4. Ke-4, bila ada perintah untuk masukkan PIN, silakan masukkan pin yang telah anda bikin awalnya. Sesudah PIN sudah betul, maka ada halaman untuk masukkan nominal penarikan dana yang diharapkan.
  5. Paling akhir, masukan jumlahnya uang yang ingin di transfer dari RDN (Rekening Dana Nasabah) ke rekening individu. Janganlah lupa contreng "saya menyepakati persyaratan dan ketetapan yang berjalan" dan yakinkan anda sudah pahami persyaratan dan ketetapan yang berjalan itu. Lantas tentukan "Submit" dan kelak akan disuruh untuk masukkan code OTP yang dikirim ke nomor telephone yang tercatat lewat SMS. Kemudian perlu menanti dana itu masuk di rekening Anda.

Harus diingat, yakinkan nominal yang anda ingin ambil tidak kurang besar dari dana yang ada di RDN untuk menghindar fee yang berjalan. Limit saldo yang tercantum tidak selamanya sama dalam jumlah dana yang ada di RDN, karena hasil pemasaran saham memerlukan waktu lebih kurang dua hari untuk masuk di RDN dan dapat di withdraw tanpa terkena fee. Agar semakin detil tentang itu bisa dibaca pada link "ketetapan STP (Straight Through Processing)" yang tercantum.

Baca Juga: Cara Top-Up RDN IndoPremier IPOT

Lakukan penarikan dana RDN lewat web IndoPremier

Bila kalian cenderung memilih lakukan penarikan lewat web, atau kalian alami masalah saat lakukan withdrawal lewat program IPOT seperti tidak terima code OTP. Cara ini kemungkinan menjadi alternative untuk lakukan penarikan dana dari RDN. Untuk lakukan penarikan dana lewat web, tentu saja kalian harus buka browser lebih dulu dan saya merekomendasikan untuk menggunakan netbook atau computer agar lebih gampang.

  1. Langkah awal, membuka web sah IndoPremier (www.indopremier.com) dan silakan lakukan login terlebih dulu.
  2. Cara ke-2 , sesudah sukses login karena itu kita wajib melakukan login PIN untuk terhubung menu yang bisa dibuka dengan cara click nama account yang ada disamping simbol orang.
  3. Cara ke-3 , sesudah menu itu terbuka silakan tentukan "penarikan dana" yang ada di bawah judul Penataan Dana.
  4. Cara ke-4, bisa diperhatikan halaman yang bisa kita pakai untuk lakukan penarikan saldo RDN. Cukup isilah jumlahnya uang yang ingin kalian ambil, dan sama dengan program mobile, pastikan dana yang bakal diambil tidak kurang besar dari Dana Ada untu menghindar ongkos yang telah diputuskan oleh pihak IndoPremier.
  5. Cara paling akhir, sesudah masukkan nominal penarikan, seterusnya tinggal pilih type penarikan dan click tombol submit. Tidak seperti pada program IPOT, penarikan dana lewat web ini tidak memerlukan code OTP sesudah click submit. Hingga cara penarikan dana ini dapat dilaksanakan jika alami masalah pada program IPOT saat kita memerlukan pencairan dana selekasnya.

Catatan:

Untuk waktu dari penarikan dana yang bakal diolah secara automatis mempunyai ketetapan sebagai ini.

Mulai jam 04.00 - 16.00 WIB ke:

BCA, optimal sejumlah 250 juta per perintah dan limit 250 juta.

Bank yang lain, optimal sejumlah 50 juta per perintah dan limit 250 juta.

Di luar jam 04.00 - 16.00 WIB dan hari libur ke:

Semua bank, limit optimal sejumlah 25 juta dan limit 25 juta.

Nominal penarikan di luar ketetapan seperti di atas akan diolah dengan manual di saat jam opersional selanjutnya. Berdasar pengalaman saya lakukan penarikan dana pada hari dan jam operasional, tidak memerlukan waktu lama sama dengan lakukan transfer antar rekening seperti umumnya saja.

Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mempraktikkan!

Posting Komentar untuk "Cara Menarik Dana RDN di IPOT, Terbukti Cair"