Cara membuat poster keren dan menarik dengan Canva

Cara membuat poster keren dan menarik dengan Canva di android

Cara membuat poster keren dan menarik dengan Canva

Saat akan membuat poster, aplikasi Canva menjadi salah satu pilihan tepat. Disamping cara membuatnya tidak terlalu rumit di dalam canva terdapat banyak pilihan tamplete, font huruf dan warna yang bisa Kamu pakai.

Bagi Kamu yang sudah malang melintang di dunia grafis pasti sudah tidak asing dengan Canva. Aplikasi Canva merupakan tool untuk membuat desain secara online.

Asal terkoneksi internet Kamu bisa membuat desain kapan dan di mana saja. Aplikasi ini direkomendasikan untuk para pemula dan sudah banyak yang memakainya. Canva terdapat dua versi yang bisa di nikmati, yaitu versi gratis dan versi berbayar.

Fungsi Canva

Apa saja fungsi dari aplikasi Canva? Fungsi aplikasi ini ialah untuk membuat desain grafis, untuk beberapa keperluan di bawah ini:

  • Logo
  • Poster
  • Konten media sosial
  • Banner iklan
  • Newsletter
  • Thumbnail YouTube
  • Featured Image Blog
  • Desain kemasan produk
  • Infografik, dan lain-lain.
Tersedia banyak fitur yang bisa Kamu manfaatkan untuk membuat desain yang keren, menarik dan profesional untuk menunjang marketing Kamu.

Bagaimana Cara Membuat Poster Keren  dan menarik dengan Canva?

Salah satu dari banyak fungsi canva adalah membuat poster, seperti keterangan di atas. Jadi saat akan membuat poster Kamu bisa mengunakan Canva.

Kenapa harus Canva?

Karena di Canva untuk pemula sekalipun akan terasa mudah untuk membuat sebuah poster, karena memang canva sangat memanjakan pengunanya dengan kemudahan dan anti ribet. Tahapan-tahapan dalam membuat poster di canva bisa kamu simak di bawah ini :

1. Tahap pertama yang harus Kamu lakukan ialah menentukan ukuran poster sesuai yang di inginkan. Karena Kamu pasti memiliki kebutuhan poster dengan ukuran yang berbeda denganyang lainnya. Maka dari itu, Kamu harus menentukan ukuran terlebih dahulu yang paling tepat. Jika Kamu masih ragu, tenang aplikasi Canva solusi tepat. Di sini tersedia banyak pilihan ukuran poster mulai dari poster standar sampai poster yang bisa Kamu edit sendiri ukurannya, agar sesuai.

2. Tahap kedua ialah menentukan template poster. Ini merupakan salah satu alasan kenapa Canva digemari oleh pemula karena dalam aplikasi ini tersedia banyak template. Untuk memanjakan penguna, Aplikasi Canva dilengkapi dengan ribuan template yang menarik dan keren. Kamu tinggal memilih mana template yang akan Kamu pakai untuk membuat poster Kamu.  Agar sesuai dengan konsep dan tema poster yang anda inginkan, kamu harus teliti dalam memilih tamplete.

3. Tahap ketiga yaitu menyisipkan gambar sesuai keinginan Kamu. Jika dirasa template di atas masih kurang menarik, Kamu juga bisa menyisipkan gambar. Gambar yang Kamu masukkan bisa dari stok yang dimiliki atau Di sini ada juga jutaan gambar yang bisa Kamu pilih untuk mempercantik bakal poster Kamu. Disamping itu, Kamu bisa juga mengambil gambar dari internet yang sesuai dengan keperluan poster.

4 Tahap selanjutnya yaitu Kamu ubah jenis huruf maupun mengubah warna font sesuai selera. Terdapat banyak pilihan font dengan berbagai ukuran yang siap Kamu sesuaikan dengan konsep poster yang sudah Kamu siapkan.

5. Sesudah merubah warna dan font, selanjutnya yang wajib Kamu lakukan yaitu menambahkan pesan. Pada tahap ini Kamu bisa menentukan pesan seperti apa yang akan Kamu letakkan di dalam poster.

6. Tahap terakhir ialah proses mencetak. Apabila di rasa sudah selesai membuat Poster di Canva,  selanjutnya Kamu perlu mengunduh file terlebih dahulu. Setelah itu, Kamu bisa mencetak sesuai dengan ukuran sesuai konsep awal. Kamu juga bisa berbagi poster Kamu di media sosial yang Kamu punya lho.

Demikian tahapan-tahapan secara intens bagaimana cara membuat poster keren dan menarik dengan canva. Jadi apabila kamu pengikuti tahapan demi tahapan seperti di atas pasti akan berhasil dan sangat mudah dalam membuat poster.

Jangan lupa share apabila di rasa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara membuat poster keren dan menarik dengan Canva"