Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iPhone 12: Cara Merubah Pengaturan Keamanan iOS 14 yang 'Berisiko


iPhone 12: Cara Merubah Pengaturan Keamanan iOS 14 yang 'Berisiko'

Saya melaporkan dan menganalisis kisah keamanan siber dan privasi yang melanggar

Jika Kamu sudah mengantongi kesepakatan iPhone 12 Black Friday yang murah, ada baiknya Kamu periksa empat pengaturan keamanan 'berisiko' ini sekarang atau Kamu mungkin menyesal nanti.

Membeli iPhone 12 Black Friday? Periksa setelan keamanan 'berisiko' ini sekarang.

Saya sudah menjadi pengguna smartphone andalan Android selama sebagian besar dekade ini. Awal minggu ini saya membeli iPhone 12 Pro Max. Sayangnya, tidak ada tabungan Black Friday untuk saya, karena saya membelinya tanpa sim daripada dalam kontrak. Jadi, mengapa melakukan perubahan sekarang? Satu kata menyimpulkannya: keamanan. Empat kata menjelaskannya lebih baik: keamanan, privasi, retak, ekosistem. Saya semakin tidak senang ketika datang ke pembaruan keamanan untuk Samsung Galaxy Note 10+ 5G saya. Lebih tepatnya, dengan penundaan menunggu mereka tiba di perangkat saya. Sebagai seseorang yang telah terlibat dalam keamanan siber bahkan sebelum disebut demikian, saya menghargai pentingnya pembaruan keamanan yang tepat waktu.

Yang di sesali ialah membiarkan jendela serangan terbuka untuk kerentanan Android yang diketahui saat saya menunggu pembaruan tersebut tiba di ponsel pintar saya. Biasanya, jendela ini terbuka untuk apa pun antara dua dan tiga minggu, meskipun sudah lima atau enam minggu yang lalu. Pembaca yang budiman, itu tidak cukup baik. 


Ekosistem Android yang retak merupakan penyebabnya, dengan peluncuran pembaruan tersebut bergantung pada berbagai faktor termasuk produsen perangkat, model, dan jaringan. Apple tidak memiliki masalah seperti itu, tentu saja, ia mengontrol ekosistem, dan ketika pembaruan sudah siap, itu sudah siap untuk semua. Lemparkan kemajuan terbaru dalam privasi yang dibawa Apple ke pesta, dan peralihan menjadi hal yang mudah.

Namun, saat hadir kekeamanan di iPhone baru saya atau milik Kamu dalam hal ini, ada beberapa penyesuaian pengaturan yang benar-benar harus dilakukan sesegera mungkin untuk mendapatkan yang terbaik dari perangkat, tidak peduli yang mana dari empat model 12 baru Kamu.

Penjelasan secara Intens di bawah ini merupakan empat pengaturan keamanan 'berisiko' yang saya periksa segera dan Saya menyarankan Kamu untuk melakukannya, sebelum penyesalan datang.


ID Wajah

1. ID Wajah

Walaupun saya kecewa karena Apple dianggap tidak cocok untuk memasukkan Touch ID pada model iPhone 12, terutama selama penggunaan masker wajah ini, ID Wajah sangat bagus saat dikeluarkan dari kotak. Meskipun iPhone saya tidak tahu siapa saya ketika saya memakai masker wajah, iPhone tetap bisa mengenali saya yang mengenakan kerah bedah. Jika iPhone Kamu tidak menafikan seperti milik saya, Kamu selalu bisa menambahkan 'tampilan alternatif' untuk membantunya. 

Namun, pengaturan ID Wajah yang harus segera dikonfigurasi ialah "Memerlukan Perhatian untuk ID Wajah." Mengalihkan ini ke menyetel kamera iPhone TruDepth untuk memverifikasi bahwa Kamu benar-benar terjaga dan melihat iPhone Anda sebelum ID Wajah membuka kunci perangkat. Walaupun Apple memperingatkan bahwa ini mungkin tidak berfungsi dengan benar jika saat Kamu memakai kacamata hitam, ya, apa yang akan membuat seseorang lebih sulit untuk membuka kunci ponsel Kamu saat Kamu tidur, contohnya. Kamu bisa menemukan kedua opsi ini melalui Pengaturan | ID Wajah & Kode Sandi.


Kode sandi

2. Kode sandi

Saat menavigasi ke pengaturan ID Wajah & Kode Sandi, Kamu akan diminta untuk memasukkan kode sandi Kamu. Bisa dimengerti bahwa sebagian besar orang lebih mengutamakan kenyamanan daripada pendekatan keamanan ketika mengonfigurasi kode sandi. Itulah sebabnya PIN empat digit menjadi urutan teratas hari ini. Inilah masalahnya; ini adalah opsi yang paling tidak aman dan paling tidak aman bukanlah tempat yang tepat untuk menempatkan diri Kamu di dalamnya. Tentu ini lebih baik daripada mematikan kode sandi. Namun sayangnya, saya tahu banyak orang yang melakukannya juga. Saya sarankan jangan menjadi salah satu dari mereka. Alih-alih, menggulir ke bawah ke opsi "Ubah Kode Sandi" dan, daripada mengetik empat digit lainnya, ketuk "Opsi Kode Sandi". Kamu bisa memilih opsi kode alfanumerik khusus, yang merupakan pemosisian keamanan paling kuat karena memungkinkan Kamu memasukkan kata sandi lengkap. Saya akan menyarankan untuk tidak melakukannya bagi kebanyakan orang, hanya saja karena ketidaknyamanan lebih cenderung menyebabkan mereka menonaktifkannya sama sekali. 

Jadi, menjadi pragmatis, saya akan mengatakan pilih opsi kode numerik khusus sebagai gantinya. PIN enam digit lebih baik daripada PIN empat digit, delapan digit lebih baik lagi. Nah, Kamu fahamkan. Namun, saya sarankan jangan gunakan hari ulang tahun Kamu atau kata sandi terburuk di dunia 123456.


Wi-Fi

3. Wi-Fi

Penjahat dunia maya mempermainkan kekuatan dan kelemahan Kamu. Kekuatan seperti pengetahuan teknis, dan pemahaman tentang psikologi pengguna, kelemahan seperti ingin terhubung sepanjang waktu dengan interaksi sesedikit mungkin. Sekarang, tentu Kamu kemungkinan besar akan terhubung ke jaringan rumah / kantor atau penyedia seluler Kamu. Namun bagaimana dengan saat Anda keluar dan berada di area dengan jangkauan rendah, dan kedai kopi atau pusat transit menawarkan hotspot Wi-Fi gratis? Ini tidak selalu seperti yang terlihat dan bisa sangat berbahaya jika Kamu terhubung ke hotspot berbahaya yang disiapkan oleh peretas. Jika iPhone 12 Kamu terhubung secara otomatis, itu dapat membuat Kamu berada dalam tumpukan masalah privasi, dan lebih buruk lagi. Peretas dapat menggunakan perangkat lunak untuk benar-benar mengendus aliran data Kamu dan mengambil kata sandi dan sejenisnya. Nama hotspot mungkin terlihat benar, tetapi itu tidak membuatnya menjadi aman. Jangan biarkan iPhone 12 Kamu terhubung secara otomatis, sebagai gantinya konfigurasikan untuk meminta untuk bergabung. Kamu bisa menemukan opsi ini di Setelan | Wi-Fi untuk jaringan dan hotspot Wi-Fi. Ingatlah untuk berhati-hati, walaupun demikian, periksa dengan kedai kopi atau tanyakan di meja informasi bandara untuk nama Wi-Fi, jadi Anda tidak secara tidak sengaja melompat ke hotspot nakal.


Layar Kunci

4. Layar Kunci

Berapa lama waktu tunggu layar kunci otomatis di iPhone 12 Kamu? Jika tidak pernah, maka terimalah tamparan keamanan virtual ini dari saya. Itu benar-benar sembrono. Silahkan ikuti saran saya dan setel minimum absolut selama 30 detik, yang memberikan keamanan maksimum absolut sejauh menyangkut layar kunci. Ini sama sekali tidak berdampak pada penggunaan Kamu atas ponsel pintar karena cukup cerdas untuk mendeteksi perhatian Kamu, saat Kamu melihat layar, untuk mencegahnya meredup atau terkunci selama penggunaan.

Demikian pembahasan iPhone 12: Cara Merubah Pengaturan Keamanan iOS 14 yang 'Berisiko' dari saya. 

jangan anggap remeh masalah keamanan Ponsel Pintar Kamu.

Posting Komentar untuk " iPhone 12: Cara Merubah Pengaturan Keamanan iOS 14 yang 'Berisiko"