ASUS Vivobook Pro 15 N580VD Kelebihan Yang Sempurna

ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

ASUS Vivobook Pro 15 N580VD Kelebihan Yang Sempurna

Dibuat Jatuh Hati oleh ASUS Vivobook Pro

Menjadi programmer sekaligus blogger, menuntut saya untuk betah berlama-lama di depan komputer, dikarenakan kebutuhan mobilitas yang tinggi laptop menjadi kebutuhan yang tak terganti, dimana ide sering hadir tanpa terencana, membuat laptop menjadi barang wajib yang harus ada dan dibawa kemana-mana.  Itulah realitanya

Tentu hal ini tidak hanya berlaku bagi saya , tapi teman-teman pembaca juga tentunya dengan berbagai profesinya. Sehingga kebutuhan akan laptop yang mumpuni serta mampu  dibawa kesana-kemari menjadi hal yang tak terelakan, dengan spek jagoan namun mampu dibawa tanpa menjadi beban, memang menjadi keingingan yang sedikit berlebihan, tapi mampukah terealisasikan ?

ASUS Hadir dengan solusi atas mimpi dari saya dan anda semuanya, inilah ASUS Vivobook Pro 15 N580VD dengan slogannya “Kinerja adalah Segalanya” seolah hadir dengan berbagai fitur yang mampu mendukung setiap aktivitas kerja dari penggunannya .


Kenapa ASUS Vivobook Pro ? dan apa benar sih laptop ini patut menjadi laptop pilihan ?

Disini saya akan coba mengupas apa saja sih fitur-fitur yang dimiliki oleh laptop ini sehingga saya mampu menyebut ASUS Vivobook pro 15 N580VD ini sebagai sebuah laptop yang patut untuk diperjuangkan, berikut beberapa alasan yang membuat saya pribadi sangat tertarik dan jatuh hati pada laptop ini :


1. DESAIN CANTIK DAN ELEGAN

ASUS Vivobook Pro 15 N580Vd

Pertama kali yang terlintas difikiran saya ketika melihat laptop ini adalah : wow ramping, cantik & elegan banget nih laptop !!! , bagaimana tidak, dengan desain berbalut aluminium berkualitas tinggi hampir disetiap bagian dari laptop ini, serta desain yang sangat-sangat ramping, coba bayangkan hanya 19,2 mm untuk ketebalan sebuah laptop dengan fitur segudang, dan berat keseluruhan hanya 2,2 kg , membuat laptop ini otomatis menjadi laptop mudah untuk dibawa kemana-mana, tak akan berat mesti masuk tas, dan tidak menjadi beban dipundak, namun tetap mempertahankan kesan cantik serta elegan yang dimilikinya, tak heran setiap yang melihatnya pasti langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.


2. PERFORMA GAHAR

Faktor utama yang menjadi dasar acuan membeli sebuah laptop selain tampilan tentunya adalah performa, dimana hal tersebut menentukan apakah laptop yang kita pilih mampu mendukung semua kebutuhan yang kita inginkan, baik untuk kebutuhan game, pekerjaan, ataupun kebutuhan harian pada umumnya. 


Sering kita jumpai laptop dengan desain yang cantik tapi tidak diimbangi dengan fitur yang mumpuni. Ataupun sebaliknya, laptop dengan performa super gahar tapi berimbas pada bentuk laptop yang tebal dan sangat berat, tentu hal itu menjadi beban ketika kita membutuhkan laptop yang mampu dibawa kemana-mana setiap harinya untuk mengimbangi mobilitas kita.

ASUS Vivobook Pro 15 N580VD


Semua masalah diatas terpecahkan dengan hadirnya ASUS Vivobook Pro 15 n580VD, saya sangat keget awalnya ketika mengetahui laptop seramping ini mampu memiliki spesifikasi yang sangat gila menurut saya. Bagaimana tidak, laptop seelegan dan seringan ini dibekali dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-7 i7-7700U  (generasi ke-7). Prosesor tersebut mampu menawarkan kinerja 40% lebih baik daripada prosesor voltase ultralow Intel, sehingga kondisi ini ideal untuk prosesor intensif grafis 3D atau perangkat lunak video. 


ASUS VivoBook Pro 15 N580 VD tidak hanya persenjatai dengan prosesor yang gahar, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB DDR4 yang memiliki persentase kecepatan 33% lebih cepat dari DDR3. 

Dari sisi sistem operasi,  ASUS VivoBook Pro 15 N580VD ini sudah dibekali dengan Windows 10, serta semua fitur khas windows 10 ( cortana dan windows hello),  dengan adanya Cortana pada sisi sistem, pengguna bisa dengan mudah memerintahkan laptop ini untuk membuka atau menjalankan aplikasi, cukup dengan menyebut: “Hey Cortana” tanpa harus repot-repot mengetik. Sangat canggih bukan?


ASUS Vivobook 15 N580VD ini juga hadir dengan SSD berkinerja tinggi, video memory 4GB DDR5, serta kecepatan akses data bagi para penggunanya, hal ini dikarenakan laptop ini dilengkapi dengan dual band 802.11ac Wi-Fi untuk kecepatan 6x lebih cepat dari 802.11. cocok bagi kita yang membutuhkan akses data cepat setiap harinya. Dan pastinya browsing dilaptop ini akan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan laptop yang lain.


Bagaimana ? Kaget dengan semua fitur yang ditawarkan diatas ? tunggu, ini masih belum berakhir, masih ada kejutan lainnya yang ditawarkan laptop ini.

ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

ASUS Vivobook Pro 15 N580VD juga dipersenjatai dengan VGA NVIDIA® GeForce® GTX 1050 , tentunya bagi para teman-teman gamers pasti tidaklah asing dengan VGA seri ini, karena seri ini sering digunakan dalam spesifikasi sebuah laptop gaming, sekedar informasi bahwa VGA (Video Graphic Array) memiliki peran dalam pengolahan tampilan visual, sehingga semakin bagus kualitas suatu VGA, maka kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih jernih, hal itulah yang ditawarkan ASUS VivoBook Pro 15 N580VD dengan menanamkan VGA NVIDIA® GeForce® GTX 1050 kedalam spesifikasinya , sehingga laptop ini tidak hanya sempurna saat bermain game, namun juga menghasilkan kualitas gambar terbaik ketika menonton film serta sangat mendukung kegiatan editing foto dan juga video. 


Berikut adalah spesifikasi lengkap dari ASUS VivoBook Pro N580VD :



Main Spec : ASUS VivoBook Pro N580


CPU : Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)


Operating System : Windows 10 ( Endless OS )


Chipset : Intel® HM175 Express Chipset


Memory : 8GB DDR4 2400MHz SDRAM


Storage : Hard Drives: 1TB 5400RPM SATA HDD Solid State Drives: 128GB SATA3 SSD


Keyboard : Illuminated Chiclet Keyboard


Display : 15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC (Optional) with 178˚ wide-viewing angle display


Graphics : Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5


Input/Output : 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s


Camera : HD Web Camera


Networking : Wi-Fi Integrated 802.11 AC (2x2) Bluetooth Built-in Bluetooth V4.2


Audio : ASUS SonicMaster Technology Harman kardon


Battery : 3 Cells 47 Whrs Polymer Battery


Dimension : NB: 380 x 256 x 19.2 mm (WxDxH) (w/ 3cell battery)


Weight : 2 Kg with Battery


Interface : 1 x Microphone-in/Headphone-out jack 1 x VGA port 1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1) 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1) support display 2 x USB 2.0 port(s) 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert 1 x HDMI 1 x Fingerprint (Optional) 1 x SD card reader


Adaptor Power : Plug Type :ø5.5 (mm) Output : 19 V DC, 6.3 A, 120 W Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal


Security : Kensington lock


Certificates : UL, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy star


Warranty : 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara


3. Virtualisasi Visual

Virtualisasi visual ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

Tak puas hanya dengan mempersenjatai seri laptop nya dengan NVIDIA® GeForce® GTX 1050, laptop ini tetap mengoptimalkan hasil tampilan visual dengan membuat sebuah software yang dikhususkan untuk memberikan visual terbaik dikelasnya, software tersebut antara lain :


ASUS Splendid Technology

Teknologi optimasi visual dari ASUS yang mampu memperkaya kontras, kecerahan serta saturasi warna untuk memanjakan penggunanya dari sisi visual dengan menampilkan hasil gambar terbaiknya, sehingga visual yang ditampilkan tampak lebih hidup untuk segala keperluan, baik untuk menonton video ataupun hanya sekedar melihat gambar / foto.

ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

Teknologi Splendid inipun dibagi dalam beberapa mode, sehingga kita mampu memilih mode yang kita rasa paling sesuai untuk tiap keperluan yang berbeda-beda, guna memperoleh hasil terbaik didalamnya, mode tersebut antara lain : 


  • Normal Mode - Pengaturan default yang sudah dioptimalkan oleh pabrik
  • Eye Care Mode - Mereduksi tingkat cahaya biru untuk pengelihatan lebih nyamanj dan aman
  • Vivid Mode - Menghasilkan gambar yang lebih hidup dan nyata, serta tampak lebih jelas
  • Normal Mode - Kendali penuh terhadap pengaturan warna, sesuai yang kita inginkan dan butuhkan


TruVivid 

Merupakan teknologi untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Hadirnya teknologi ini memberikan dampak positif berupa tampilan yang lebih jelas, dimana nilai transparasi optiknya bisa mencapai diatas 94% dibandingkan desain panel layar perangkat pintar konvensional. Hal ini juga dapat mereduksi reflection rate (tingkat pantulan bayangan) di layar mencapai 67%.


ASUS Tru2Life Video

ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

merupakan teknologi yang diklaim mampu menyajikan tampilan gambar bergerak secara mengagumkan. Tru2Life dikembangkan menggunakan teknologi pengolah gambar terbaru yang dapat Anda temukan pada perangkat televise high-end modern. Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang realistis terhadap sebuah video. Caranya  dengan meningkatkan kontras hingga 200 persen untuk memberikan ketajaman warna yang akurat dan detail.

4. OPTIMALISASI AUDIO

Optimasi audio ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

Berbekal Harman/Kardon di sisi Audio menunjukkan keseriusan dari ASUS VivoBoox Pro 15 N580VD dalam hal optimasi perangkat, dipersenjatai speaker yang gahar dengan ruang 8cc dan teknologi Smart Amplifier membantu memaksimalkan volume yang dihasilkan namun tetap menjaga kualitas suara agar tetap terdengar jernih ditelinga. Keras dan jernihnya suara yang dihasilkan juga tidak lepas dari teknologi Speaker stereo dual coil  yang disematkan di Audio ASUS VivoBook Pro 15 N580VD.

5. KEAMANAN DAN KENYAMANAN

Keamanan dan kenyamanan ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

Berbicara tentang sisi keamanan, tentunya tidak ada yang perlu diragukan dari ASUS VivoBook 15 N580VD ini, didukung dengan sensor sidik jari yang terintregasi dengan Windows Hello membuat sistem keamanan menjadi lebih optimal. Sehingga hanya kita sebagai pemiliknya yang bisa masuk dan mengakses perangkat yang didukung windows 10 ini.


Fokus pada sisi keamanan perangkat tidak membuat laptop ini mengesampingkan sisi kenyamanan pengguna, dengan menggunakan keyboard full-size backlit yang sempurna untuk pengaturan cahaya rendah, serta jarak tombol hanya 1.4mm, ASUS vivobook pro 15 N580VD menawarkan proses pengetikan menjadi ergonomis dan juga nyaman.


6. ANTI PANAS DAN PENGISIAN CEPAT

ANTI PANAS DAN PENGISIAN CEPAT ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

Masalah utama yang selalu dihadapi ketika menggunakan laptop dalam waktu yang cukup lama adalah panas yang dihasilkan oleh laptop itu sendiri, selain membuat kita khawatir tentang akibat dari panas yang ditimbulkan, tentunya hal itu akan sangat menganggu dari sisi kenyamanan. Tapi masalah itu tidak akan kita temui pada ASUS VivoBook 15 N580VD ini, karena laptop ini telah dilengkapi dengan teknologi Intelligent dual fans, yakni teknologi dual-fan cerdas dengan delapan pilihan kecepatan yang otomatis dan efektif menyesuaikan pendinginan maksimum dengan minim noise. Tentunya dengan adanya sistem ini mampu meningkat kinerja CPU dan GPU secara independent.


ASUS VivoBook Pro 15 N580VD ini juga didukung dengan teknologi pengisian daya cepat, baterai kapasitas tinggi yang dimiliki mampu mencapai status 60% hanya dengan waktu pengisian selama 49 menit. jadi tak perlu khawatir lagi ketika proses pengisian daya akan menyita waktu dan memperlambat kerja penggunannya.


7. KELENGKAPAN PORT

Kelengkapan port ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

ASUS VivoBook Pro 15 N580VD juga menyertakan port USB 3.1 Gen 1 dengan konektor USB Type-C yang mendukung kecepatan transfer data hingga 5Gbps, perlu diketahui bahwa desain konektor Type-C merupakan usb reversibel sehingga membuat konektifitas dengan perangkat apapun menjadi lebih mudah serta cepat, ASUS VivoBook Pro 15 N580VD ini juga didukung dengan output UHD 4K untuk display external. Selain itu laptop ini juga memiliki port HDMI, card reader, display dan proyektor. Sangat lengkap bukan ?


KESIMPULAN 

Tidak ada kata yang mampu mewakili tiap performa yang ditawarkan ASUS VivoBook Pro 15 N580VD selain kata SEMPURNA, bayangkan sebuah laptop hadir dengan segudang fitur dan performa yang super gahar namun dibungkus dengan fisik yang ringan serta tipis dan mengedepankan konse

Kesimpulan ASUS Vivobook Pro 15 N580VD

p elegan. Dan yang tidak kalah menarik adalah laptop ini sudah bisa dibawa pulang hanya dengan harga Rp 15.299.000 (2019), tentunya harga tersebut adalah harga yang terjangkau dikelasnya, mengingat semua fitur dan kecanggihan yang ditawarkan.


Itulah beberapa alasan yang membuat saya pribadi jatuh hati pada laptop ini, serasa jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat desain luarnya, dan semakin tak mampu berpaling ketika mengetahui performa dan segala fitur yang ditawarkan. Jadi sudah terjawab bukan kenapa  harus ASUS VivoBook Pro 15 N560VD ?, setelah tau semua tentang laptop ini, pastinya siapa sih yang tak jatuh hati ?

Posting Komentar untuk "ASUS Vivobook Pro 15 N580VD Kelebihan Yang Sempurna"