Ini Alasan Agar Anda Tidak Malu Ketika Anda Adalah Orang yang Mudah Menangis

Kenapa Orang Mudah Menangis?
Ini Alasan Agar Anda Tidak Malu Ketika Anda Adalah Orang yang Mudah Menangis

Mudah Menangis

Mudah menangis sering diidentikkan dengan kata cengeng. Inilah yang kemudian membuat banyak orang yang mudah menangis malu. Padahal mudah menangis bukanlah hal yang begitu memalukan. Padahal dibalik sebutan pribadi yang mudah goyah tersebut sejatinya orang yang mudah menangis adalah orang yang mampu meluapkan emosi yang ada di dalam hatinya dengan baik. Hanya saja pada orang cengeng mungkin mereka dapat dengan mudah menangis pada saat mereka merasa terharu atau bahkan sedih.

Sebenarnya, orang yang mudah menangis adalah orang yang sebenarnya memiliki mental yang kuat. Karena sebenarnya tangisan adalah luapan emosi yang bersifat positif. Dan mereka tidak bisa dikatakan sebagai pribadi yang lemah. Mengapa demikian? Berikut alasannya :


Mereka Bisa Memperlihatkan Sisi Rapuhnya

Menangis adalah kegiatan yang memperlihatkan kepada orang banyak kalau dirinya bukanlah orang yang tidak selamanya mampu bertahan atau kuat. Setidaknya ada sisi manusiawi yang tidak selamanya benar tentang anggapan banyak orang terhadapnya. Dengan memaksakan tidak menangis dengan berpura-pura kuat justru hanya akan membuat dirinya seperti menghindari masalah itu sendiri. Perlu diketahui pula bahwa pada dasarnya memang menangis tidak akan menyelesaikan masalah, akan tetapi setidaknya luapan emosi bisa terkeluarkan dan akhirnya anda pun bisa berfikir secara jernih.


Berani Melawan Emosi

Orang yang menangis pada dasarnya merupakan orang yang mampu membuat emosinya tidak larut. Dalam hal ini, menangis merupakan salah satu metode katarsis untuk membuat rasa gundah, tegang, maupun energi negatif dan juga fikiran pun menjadi hilang.


Berani menghadapi pandangan miring orang lain

Dalam hal ini dimaksudkan kalau menangis di hadapan banyak orang dapat menunjukkan keberanian orang tersebut dalam hal menjalankan apa yang menjadi hak pribadinya. Dia pun dapat menghilangkan perasaan yang hancur akibat perkataan miring orang lain akan dirinya dengan tangisannya. Hal ini jelas tidak bisa dilakukan oleh setiap orang yang memilih untuk berpura-pura tegar dalam kegalauan hati dan keadaan yang sebenarnya dirinya sedang tertekan.


Mereka memahami kebaikan dari air mata

Pada orang yang cengeng atau mudah menangis akan terdapat manfaat yang sebenarnya tidak mereka sadari. Hal yang dapat dirasakan ketika anda menangis adalah fikiran akan menjadi rileks, menurunkan perasaan sakit dan juga nyeri yang dirasakan, membuat tekanan darah menjadi stabil. Menangis juga ikut menurunkan kadar mineral mangan yang menyetimulasi terjadinya rasa cemas, gugup, marah, hingga sikap agresif.

Posting Komentar untuk "Ini Alasan Agar Anda Tidak Malu Ketika Anda Adalah Orang yang Mudah Menangis"