Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review GoPro Hero6 Black: Kamera Aksi Canggih dengan Fitur Penstabil Impresif

Review GoPro Hero6 Black: Kamera Aksi Canggih dengan Fitur Penstabil Impresif
Review GoPro Hero6 Black: Kamera Aksi Canggih dengan Fitur Penstabil Impresif

GoPro Hero6 Black

Dari semenjak awalnya keberadaannya camera tindakan GoPro terus berevolusi. Bermacam feature dan tehnologi yang makin hebat selalu didatangkan dan menjadikan camera tindakan yang paling pantas untuk dinanti.

Demikian pula dengan camera tindakan terbaru GoPro Hero6 Black. Walau secara fisik bentuknya masih serupa dengan angkatan lawasnya, GoPro Hero5 Black, Hero6 Black dipersiapkan dengan bawa deretanan feature dan tehnologi baru yang cukup mempesona. Ingin tahu dengan keunggulan camera tindakan imut ini? Baca penjelasannya sebagai ini.


Keunggulan GoPro Hero6 Black

GoPro Hero6 Black Body imut tahan air
Review GoPro Hero6 Black: Kamera Aksi Canggih dengan Fitur Penstabil Impresif

1. Body imut tahan air

Sama seperti yang telah kami sebut di atas, secara fisik GoPro Hero6 Black masih kelihatan sama dengan GoPro Hero5 Black. Hampir tidak ada beda. Kecuali body yang imut dan gampang dibawa pergi, satu keunggulan dari GoPro Hero6 Black ialah bodynya yang telah tahan air tanpa perlu kembali tambahan casing perlindungan. Anda langsung bisa ajaknya menyelam sampai kedalaman 10 mtr..

Pada bagian depan, lensa pojok lebarnya didampingi dengan sebuah monitor LCD yang bermanfaat untuk tampilkan info camera.

Sementara sisi belakangnya ada monitor sentuh LCD memiliki ukuran 2 inch. Monitor sentuhnya ini cukup tanggapan degan sentuhan jemari. Untuk terhubung semua menu penataannya dapat dilaksanakan dengan sentuh monitor. Antarmukanya juga benar-benar simpel dan gampang untuk dipakai.

Cuman ada 2 tombol yang kami dapatkan di body GoPro Hero6 Black. Pertama tombol on/off yang ada dari sisi bodynya. Tombol ini bisa juga bermanfaat untuk pilih model ambil gambar. Dan, yang ke-2 ialah tombol shutter yang ada pada bagian atas bodynya.

Ingat bodynya telah tahan air tanpa perlu kasus perlindungan, tempat baterei dan slots microSD dan port konektivasnya terlindungi oleh sebuah penutup yang sangat dekat. Penutup baterei dan slots microSD yang berada di bawah bodynya lumayan gampang untuk dibuka. Tetapi, lain narasi dengan penutup port sambungan yang ada di sisi kiri bodynya. Untuk terhubung port USB Tipe-C dan HDMI kepunyaannya dibutukan sedikit usaha extra karena penutupnya itu memang sangat dekat sekali dan cukup susah dibuka.

GoPro Hero6 Black
Review GoPro Hero6 Black: Kamera Aksi Canggih dengan Fitur Penstabil Impresif

2. Feature lebih komplet, disokong feature perintah suara

Dibanding GoPro Hero5 Black, Hero6 Black diberi dengan feature yang lebih komplet. Tetapi, ada satu feature dari Hero5 yang dapat ditemui di Hero6 yaitu perintah suara.

Walau didatangkan untuk memudahkan operasionalisasinya, tetapi pada praktiknya feature ini cukup jarang-jarang untuk dipakai. Masalahnya seperti piranti yang memberikan dukungan perintah suara biasanya feature ini terkadang tidak berhasil untuk dipakai karena perlu artikulasi yang cocok hingga camera dapat mengenal perintah yang terkata. Feature ke-2 yang cukup bermanfaat tetapi jarang-jarang dipakai ialah suport zoom langsung di monitor sentuhnya.

Kecuali tambahan feature itu, GoPro mengakui performa WiFi dari GoPro Hero6 Black lebih bagus dengan kekuatan transfer data yang bisa lebih cepat. Ini bisa dibuktikan karena transfer video 4K yang ukuran relatif besar dari memory camera ke memory intern handphone berasa cepat sekali. Cuman satu kekurangannya, saat coba menyambungkan GoPro Hero6 Black ke handphone, kami kadang menemui persoalan tidak berhasil jaringan dan harus coba berkali-kali sampai sukses.

GoPro Hero6 Black
Review GoPro Hero6 Black: Kamera Aksi Canggih dengan Fitur Penstabil Impresif


3. Video makin oke, feature penstabil impresif 

Walau datang dengan body sama, dalaman GoPro Hero6 Black berlainan dengan GoPro Hero5 Black. Kenaikan paling berarti ialah hadirnya tambahan chip GP1. Karena tambahan chip ini GoPro Hero6 sekarang memberikan dukungan alat rekaman video di resolusi 4K 60fps dan Full HD 1080p di 240fps. Ukuran filenya juga lebih kecil hingga dapat mengirit ruangan penyimpanan di kartu memory.

Dengan pilihan alat rekaman video Full HD 1080p di 240fps sekarang GoPro Hero6 Black meluluskan Anda untuk bikin video pergerakan lamban atau slow-mo. Penyempurnaan lain, kualitas video di keadaan minim sinar dan dynamic kisaran ikut dinaikkan.

Sepanjang memakai GoPro Hero6 Black kami benar-benar senang dengan hasil videonya yang baik sekali. Hasil photo dan suara yang terekam memberikan kepuasan. Tonal warna dan dynamic kisaran dapat teratasi dengan baik sekali sekali di keadaan penerangan yang cukup.


4. Hasil photo GoPro HERO6

Kendalian eksposurnya baik sekali. Tetapi, di sejumlah skenario seperti pada luar ruang dengan tingkat penerangan yang paling jelas untuk menghindar terjadi over-exposure di tempat highlight kami anjurkan untuk turunkan exposurenya satu sampai dua setop.

Kekuatannya di keadaan minim sinar lumayan oke. Walaupun di keadaan penerangan yang paling minim noise mulai terlihat dan cukup menggangu, tetapi tetap termasuk bagus untuk sebuah camera tindakan.

Satu feature yang pantas dapat acungan jempol dari GoPro Hero6 Black ialah feature penstabilnya yang paling impresif. Menurut kami, GoPro Hero6 Black salah satu camera tindakan yang paling oke dipakai tanpa memakai gimbal. Feature penstabil electronic 3-axis gambar correction yang dibawanya ini bisa dibuktikan efisien untuk kurangi dampak guncangan tangan saat bergerak dan dapat jaga hasil rekaman video masih mulus.

Disamping itu, pengalaman memakai camera GoPro Hero6 makin membahagiakan dengan suport program Quik di handphone. Karena program ini, semua hasil video yang telah dipindah ke handphone langsung bisa disunting dengan benar-benar gampang dan hasilnya bisa juga dibagi langsung ke media sosial.


5. Ketahanan baterei relatif cepat

Dari semua keunggulan yang dijajakannya, sayang GoPro Hero6 Black tidak disertai dengan baterei yang bertahan lama. Sepanjang memakai camera ini, kami berasa batereinya cepat habis. Apa lagi bila alat rekaman video terus-terusan dilaksanakan di resolusi 4K atau merekam episode pergerakan lamban. Tetapi, untunglah GoPro Hero6 Black dapat diisi ulangi dengan memakai powerbank. Maka bila tidak mempunyai baterei cadangan minimal Anda dapat isi ulangi batereinya kembali dengan memakai powerbank ketika batereinya krisis.


Kesimpulan

Karena beberapa penyempurnaan yang dibawa dan kekuatan hasilkan photo dan video yang makin baik, GoPro Hero6 Black sukses mendahului saudaranya sendiri GoPro Hero5 Black.

Tetapi, semua kecanggihannya itu harus dibayar dengan nilai jual yang mahal. Untuk mengantarnya pulang Anda harus mempersiapkan dana seputar 6 juta Rupiah. Lantas untuk siapa GoPro Hero6 Black? Menurut kami GoPro Hero6 Black pantas dibeli untuk Anda yang suka berpetualang dan memulai serius mengolah content video. Kekuatannya record video pergerakan lamban akan jadikan content video Anda kelihatan lebih menarik.

Ingat nilai jualnya yang relatif tinggi camera ini kurang pas untuk diputuskan jadi camera tindakan pertama Anda. GoPro Hero5 Black yang ada di pasar sekarang ini bisa saja alternative yang pas ingat bandrol harga yang lebih dapat dijangkau.

Kelebihan:

  • - Hasil photo dan video benar-benar memberikan kepuasan
  • - Feature penstabil benar-benar impresif
  • - Dapat rekam slow mo 240fps di resolusi Full HD
  • - Tahan air sampai 10 mtr. tanpa perlu casing tambahan

Kelemahan :

  • - Kendalian suara cukup kurang bermanfaat
  • - harga relatif mahal
  • - Baterei relatif cepat habis

GoPro Hero6 Black pantas dibeli untuk Anda yang suka berpetualang dan memulai serius mengolah content video

Posting Komentar untuk "Review GoPro Hero6 Black: Kamera Aksi Canggih dengan Fitur Penstabil Impresif"