Tips Agar Tidak Mual Saat minum susu ibu hamil

Mengatasi Mual Saat  minum susu ibu hamil
Tips Agar Tidak Mual Saat  minum susu ibu hamil

Mengatasi Mual Saat  minum susu ibu hamil


Seorang ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi dimana tidak hanya dari makanan saja, akan tetapi harus didukung dengan konsumsi susu. Pada beberapa produk susu salah satunya Lactamil mempunyai kekhususan menarik dimana tidak membuat mual saat diminum. Kita tahu seorang ibu hamil akan cenderung merasa mual bila mengkonsumsi susu maka dari itu harus kita ekslorasi lebih dalam agar bisa terhindar dari rasa mual.

Kewajiban minum susu ibu hamil memang wajib akan tetapi beberapa ibu tidak memilih konsumsi susu karena membuat rasa mual. Memang tidak semua ibu hamil merasakan mual saat konsumsi susu, akan tetapi sebagian besar mengeluhkan hal sama yakni rasa mual.

Maka dari itu, mari kita simak mengenai cara tepat agar saat konsumsi susu tidak merasa mual, berikut ulasannya.


Atur Takaran Susu

Bagi ibu hamil yang sering mual saat konsumsi susu sebaiknya atur takaran pada hari pertama konsumsi hingga bisa terbiasa tidak mual. Contohnya di hari pertama gunakan takaran susu sebanyak 1sendok makan dengan tambahan 1/3gelas air. Konsumsi susu pada malam hari, kemudian bila rasa mual tidak muncul di hari berikutnya tambah takaran menjadi 2 sendok makan dengan air sebanyak 2/3 gelas. Pada hari berikutnya tambah lagi takaran hingga kondisi ibu hamil sudah terbiasa mengkonsumsi susu.


Konsumsi Susu Sesudah Makan

Berikutnya dalam tips kewajiban minum susu ibu hamil agar tidak terasa mual adalah minum susu setelah makan. Cara ini cukup ampuh karena bisa mengurangi respon tubuh saat minum susu. Bau amis sering dikeluhkan ibu hamil saat mengkosumsi susu, maka dari itu konsumsi susu ibu hamil setelah makan bisa mengurangi efek mual.


Pilih Susu Sesuai Rasa

Pemilihan rasa sangat menentukan kebiasaan ibu hamil, rata-rata dari penentuan rasa menjadi satu faktor penyebab ibu hamil merasa mual. Maka dari itu, pemilihan rasa bisa jadi jalan keluar terhindar dari rasa mual. Susu Lactamil bisa jadi solusi karena dari daftar rasa bisa memudahkan ibu hamil dalam menghindarkan diri dari rasa mual serta rasa bosan.

Dari beberapa tips kewajiban minum susu ibu hamil di atas bisa Anda praktekkan sendiri atau bisa juga mencoba berbagai macam rasa agar rasa mual tidak muncul saat mengkonsumsinya. Jadi jangan berhenti dalam memberi asupan nutrisi untuk si kecil agar pertumbuhannya lebih maksimal.

Posting Komentar untuk "Tips Agar Tidak Mual Saat minum susu ibu hamil"