Sicepat Express; Pemilik dan Profil Perusahaan

Sicepat Express
Sicepat Express ; Pemilik dan Profil Perusahaan

Sicepat Express sejatinya berdiri di tahun 2004 dengan layanan khusus jasa transportasi udara dan darat. Sekarang ini Sicepat diantaranya bekerja bersama dengan 5 marketplace online besar di Indonesia, seperti MatahariMall, Tokopedia, Bukalapak dan Jakarta Notebook.

1. Pemilik Ekspedisi Sicepat Express

Sicepat Express tergolong jasa ekspedisi yang baru, tapi mempunyai citra yang bagus dan berkembang cukup cepat. Ekspedisi ini dirintis oleh alumnus Teknologi Informasi dari Universitas Bina Nusantara namanya Rudy Darwin Swigo.

Rudy telah ketarik dengan dunia usaha semenjak beliau masih dengan status mahasiswa. Saat menyaksikan ada perubahan tehnologi dan digital, terutamanya marketplace, beliau percaya bila usaha ekspedisi akan menjanjikan di masa depan.

2. Profil Perusahaan Sicepat Express

A. Sejarah Hadirnya Sicepat Express

Pada awalnya, Sicepat Express berdiri pada tahun 2014. Pendirinya ialah seorang anak muda namanya Rudy Darwin Swigo. Tetapi, pada realitanya, perintisan SiCepat telah dilaksanakan Rudy semenjak lulus kuliah pada tahun 2006.

Saat bekerja di Sentral Group, Rudy merasakan bila pengiriman barang masih terbatasi waktu, hingga pelanggan yang sedih. Dari pengalam inilah, beliau mulai bekerja bersama dengan Sentral Group untuk membuat suatu inovasi baru bisnis pengiriman barang.

Rudy bersama SC jadi perusahaan ekspedisi yang memprioritaskan faktor keamanan dan kecepatan. Sesudah beberapa saat, SC mulai dikenal dan Rudy meningkatkan produk baru namanya SiCepat Express.

Kedua perusahaan jasa pengiriman ini mempunyai fokus yang lain. Produk baru SiCepat Express sasarannya ialah e-commerce dan toko online, sedang SC dipakai untuk pengiriman barang yang berat dan besar dengan persyaratan tertentu.

B. Strategi Sicepat Express

Pesatnya bisnis cargo yang digerakkan Sicepat Express tidak lain karena ketepatan strategi yang dipilih. Beberapa salah satunya:

1. Bermitra dengan Toko Online

Banyaknya para penjual online saat ini jadi alasan terbesar untuk SiCepat Express memberi fitur pendukung bisnis. Tersedianya layanan pengiriman barang dengan biaya dapat dijangkau dan tepat waktu, dapat membuat usaha online berjalan lancar dan sukses.

Pelayanan optimal yang diberi SiCepat, dapat membuat pelanggan lebih yakin dan terus bermitra dengan tipe pengiriman barang apa saja, dimulai dari skala kecil sampai besar.

SiCepat Express menyediakan penjemputan barang oleh pengantar, sehingga penjual hanya perlu menunggu di dalam rumah saja. Bila memakai layanan ini, umumnya Anda akan menerima salinan nomor resi pada H+1.

2. Pengaturan Nomor Resi

Nomor resi pengiriman sebagai angka unik yang mengidentifikasikan proses pengiriman barang. Bila memakai layanan SiCepat Express, nomor resi dapat Anda peroleh langsung (di kantor atau lewat e-mail dan sms).

Penerimaan nomor resi tanpa kertas akan diganti oleh pihak kantor cabang jadi stiker barcode yang bakal ditempelkan oleh pengantar. Nomor resi langsung bisa Anda scan lewat e-mail, sedang pihak yang menerima memperoleh resi lewat SMS.

Layanan lengkap berkenaan pengaturan nomor resi SiCepat Express belum diaplikasikan pada layanan ekspedisi semacamnya. Strategi ini bermanfaat untuk mempermudah pencarian barang oleh pihak SiCepat Express sendiri, pengirim, dan yang menerima barang.

3. Layanan COD

Istilah COD barangkali telah kerap terdengar dan jadi pilihan untuk Anda yang tidak mempunyai metode pembayaran online. SiCepat Express sudah pasti menyediakan tipe layanan ini sebagai salah satu strategi tepat dalam peningkatan sistem.

Cash On Delivery atau COD memungkinkan Anda agar semakin senang dalam berbelanja lewat cara online. Masalahnya saat barang yang diterima tidak sesuai dengan (cacat/hancur/kurang), Anda dapat mengajukan pengembalian atau pembatalan.

Disamping itu, ada layanan COD bisa juga meminimalkan penipuan online, baik yang sudah dilakukan oleh penjual atau konsumen. Pernahkah Anda menggunakan layanan COD? 

C. Pencapaian SiCepat Express

Berdiri semenjak 2014 lalu, layanan ekspedisi ini sebagai bisnis cargo yang baru dan muda. Tetapi, beberapa perolehan SiCepat Express termasuk yang terbaik karena sanggup berkembang dan tumbuh dengan angka signifikan.

Pengiriman daerah Jabodetabek cuma membutuhkan waktu 15 jam. Sedang pengiriman ke seluruh Indonesia tercepat hanya satu hari saja.

Termasuk 5 besar jasa ekspedisi paling aktif, terbesar, dan terbaik.

Bermitra dengan beberapa toko online dan e-commerce. Misalkan: Sociola, Kogara Group, Matahari Mall, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain-lain.

SiCepat Express sanggup menunjukkan kenaikan performanya hanya kurun waktu tiga tahun semenjak dirintis. Layanan Ekspedisi ini termasuk juga layanan pengiriman barang terbaik di Indonesia. Apa Anda tergolong pemakai layanan SiCepat Express? Layanan apa yang pernah digunakan?

3. Keunggulan SiCepat Express

Keunggulan dari SiCepat ini ialah konsumen barang (yang menerima) akan memperoleh informasi melalui SMS berisi nomor resinya, jadi tidak begitu was - was lah karena telah pada proses pengiriman.

Konsumen pelanggan Sicepat dapat lakukan treking resi lewat web http://sicepat.com/. Caranya gampang, cukup masukan nomor resi dan click button 'cari'. Anda bisa juga check resi Sicepat dengan unduh aplikasi resmi di Google Play.

Di banyak tempat pelacakan, Sicepat disebut Sigesit.

4. Kantor Pusat SiCepat Express

Jl.Daan mogot II No.100 M-N Kelurahan Duri Kapa,

Kecamatan Kebon Jeruk,

Jakarta Barat

Phone:

(021) 5663 017

0812 8832 2811

0878 8854 2877

HOTLINE : 021-5663 017

E-mail: cs@sicepat.com

Web: http://sicepat.com/

5. Produk SiCepat Express

Reguler - REG

Layanan cepat dengan harga Reguler,  pilih layanan reguler dengan estimasi waktu 15 jam sampai* dengan tarif reguler tanpa tambahan biaya apapun. 

Besok Sampai Tujuan - BEST

Pastikan barang kamu sampai tujuan dalam 1 hari pada kota-kota besar di seluruh Indonesia. 

SiCepat CARGO

Kirim lebih banyak dan lebih terjangkau. Layanan untuk barang yang lebih besar - minimum berat paket 5 kg - dengan harga lebih hemat 30%, layanan pick up, dan cepat sampai.

SiCepat GO!

Layanan paket internasional ke seluruh mancanegara. Saat ini paket internasional Anda dapat mengirimnya lewat SiCepat Go!, harga lebih hemat, layanan pick up dan lebih cepat sampai.

SiCepat Go ialah layanan pengiriman paket untuk jangkauan internasional dari PT. SiCepat Ekspres Indonesia.

6. Istilah Penting pada SiCepat Express

On-Process : Paket sedang dalam proses pengiriman hingga memerlukan waktu cukup lama untuk update.

CODA : Paket sudah diantarkan sampai ke alamat tujuan, tapi alamat itu salah atau kosong. Minta kontak kantor perwakilan SiCepat bila ada status ini.

Criss Cross : Paket yang dikirim tertukar dengan paket lain.

Bad Address : Alamat tujuan tidak jelas atau ada kekeliruan penulisan alamat, nomor jalan/rumah/RT/RW, kode pos dan lain-lain.

Posting Komentar untuk "Sicepat Express; Pemilik dan Profil Perusahaan "