J&T Express; Sejarah dan Layanan Terbaru

Sejarah J&T Express
J&T Express; Sejarah dan Layanan Terbaru

J&T Express; Sejarah dan Layanan Terbaru- Perubahan pasar dari tradisional ke pasar digital melalui media internet, membuat keperluan warga sangat tinggi akan jasa ekspedisi.

Transisi ini terlihat pada hal pengiriman barang, yang awalnya wajar dilaksanakan oleh barang industri dan produksi, maka sekarang ini mulai dikuasai barang-barang retail.

Melihat kesempatan demikian, karena itu J&T datang dengan menawarkan keunggulan yang kompetitif dan inovatif.


Sejarah Singkat J&T Express

Perusahaan Penyedia Jasa Ekspedisi J&T Dibangun Persisnya Pada Tanggal 20 Agustus 2015. Pada Hari Itu Secara Resmi PT. Global Jet Express Didirikan Sekaligus Meresmikan Kantor Pusatnya Di Pluit, Jakarta Utara.

Walau perusahaan ini ialah perusahaan baru di bagian jasa pengiriman barang dan ekspedisi, tetapi J&T percaya diri bisa menjadi jasa unggulan dan jadi opsi untuk maysarakat Indonesia.

Prestasi Yang Sukses Dicapai Dapat Dikatakan Sangat Baik Mengingat Riwayat J&T Sendiri Tidak Begitu Panjang. Hal Ini Karena Founder J&T, Jet Lee Yang Sudah Membuat Jaringan Oppo Indonesia Selama Tiga Tahun Sebelumnya.

Karena itu, Saat J&T Express berdiri dan memulai beroprasi, mereka tidak harus mengawalinya dari 0 karena telah mempunyai jalur-jalur distribusi di Indonesia.

Disamping Jet Lee sebagai founder sekaligus CEO pertama J&T, ada satu figur lagi yang sangat punya pengaruh.

Beliau ialah Robin Lo yang berperanan sebagai manager director atau tangan kanan langsung dari sang CEO saat J&T berdiri.

Karena strategi Robin yang ekspansif, dalam sekejap J&T Express mulai dikenal khalayak luas dan jadi lawan serius untuk perusahaan logistik yang telah eksis puluhan tahun.


Beragam Layanan J&T Expres

Supaya jadi pemenang persaingan dan bertahan pada pasar jasa pengiriman barang Indonesia, tiap perusahaan dituntut untuk memiliki layanan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain.

Berikut sebagai bermacam layanan yang ditawarkan oleh J&T Kilat supaya bisa berkompetisi dengan perusahaan yang lain di Indonesia:


1. Jangkauan Luas, Mencakup Seluruh Pelosok Daerah di Indonesia

Penyebaran konter J&T di semua daerah Indonesia tidak serupa dengan jasa kurir yang lain. Bila umumnya, pada sebuah kecamatan dapat dijumpai 1/2 konter dengan sistem franchise, karena itu perusahaan ini lebih konsentrasi pada satu konter untuk satu kecamatan.

J&T Express memakai mekanisme sentralisasi untuk pembagian dan penerimaan paket. Mekanisme ini dikenal bernama Drop Points.

Kegunaan dari Drop Point sebagai penghubung di antara yang menerima paket dengan pengrim paket, sekaligus melaksanakan pengiriman paket.

Dengan mekanisme satu konter-satu kurir, J&T Exoress juga sanggup mencapai semua daerah Indonesua tanpa lewat perantara.

Maknanya mereka memang berkomitmen langsung menyapa beberapa konsumen dan memberinya rasa aman untuk pengirim dan yang menerima paket.


2. Terdapat Pelacak (Tracking) Tepat Waktu

Pada era di mana dunia digital jadi pusat kebutuhan seperti sekarang ini, semua jasa pengiriman barang biasanya telah mempunyai mekanisme pencarian langsung terpadu dengan data basenya.

Ini menjadi media untuk pengirim dan yang menerima paket dalam memeriksa keberadaan barang lewat online.

Selanjutnya, untuk mekanisme pencarian J&T Express ini lebih detil jika dibanding dengan jasa kurir lainnya.

Mereka menawarkan mekanisme pencarian yang dinamakan Real Time Tracking System. Karena itu dengan adanya mekanisme ini kita dapat tahu betul keberadaan paket kita bahkan juga durasi waktu dari titik di titik selanjutnya bisa kita ketahui dengan pasti. 


3. Tersedia di Playstore, Appstore, dan Website

Jika telah mempunyai mekanisme pencarian yang hebat, pasti J&T Kilat juga harus punyai basis yang bisa mengaksesnya, kan?

Nah, J&T ini mempunyai 2 lajur akses yang dapat dilakukan lewat J&T Express Apps pada smartphone, atau lewat website.

Bukan hanya pencarian, di apps dan situs kamu bisa juga check informasi tentang biaya ongkos kirim, informasi promo, juga informasi konter J&T terdekat lho.


4. J&T Express bekerja tanpa kenal hari libur

Keunggulan lain dari J&T sebagai jasa pengiriman terletak di saat operasionalnya, yaitu dalam satu tahun mereka akan bekerja sepanjang 365 hari, tanpa libur.

Buktinya saja, bila kamu lihat baik hari besar seperti Hari Raya, Tahun Baru, atau Natal mereka akan tetep buka.

Dan yang paling penting, walau sedang tanggal merah, pengiriman paket ke rumah konsumen tetap dilaksanakan lho, demikian juga dengan pengambilan paket.


5. J&T Express punyai pelayanan hotline konsumen 24 Jam

Nach, bila kamu punya waktu terbatas dan ingin bertanya suatu hal atau menyampaikan suatu hal, kamu dapat mengontak call-center J&T mereka di (021) 8066 1888.

Kamu dapat menelepon mereka setiap waktu, ya? Karena hotline itu bekerja 1×24 jam tiap hari, baik hari liburan atau tidak . Maka semakin enak kan nelpon nya.


6. Harga Reguler dengan Pelayanan Extra-Reguler

Masuk ke permasalahan biaya, memang sih jika dibanding dengan jasa kurir lain, J&T Express ini sedikit mahal. Tetapi percayalah, harga menentukan kualitas dan kecepatan pengiriman lho.

Jalur pembagian J&T itu kurang lebih seperti berikut:

  • Saat paket sudah keluar ekspedisi dan sampai di wilayah tujuan, tanpa lama mereka akan bawa paket ke gateaway atau gudang penyimpanan buat dilaksanakan penyortiran tujuan masing-masing.
  • Usai disortir, paket langsung dikirimkan ke drop point yang ada di tiap kecamatan tujuan tadi.
  • Setelah tiba di drop point, paket langsung dikirimkan oleh sprinter atau pengantar ke alamat yang dimaksud tanpa lama.


Nach, jalur itu kontras sekali dengan jasa pengiriman yang umumnya setelah tiba di drop point akan diletakkan dahulu di gudang, dan dikirimkan pada hari selanjutnya.

Itu satu diantara pelayanan Extra Reguler yang dimaksud dari J&T Express.


7. Proses klaim bisa lebih cepat, max. 3 hari 

Keunggulan terakhir nih, jika pada kondisi tidak terduga mendadak paket kamu lenyap atau nyasar tidak tahu di mana, J&T Express siap lho memberikan klaim untuk barang tersebut.

Proses klaimnya juga cukup cepat yaitu cuman 1-3 hari kerja saja. Tetapi bergantung dengan persyaratan dan ketetapan klaim mereka ya? Apa pantas dapat klaim atau enggaknya.


8. J&T Express Menghadir Layanan Baru, Paket Sampai Kurang dari 2 Hari

J&T Express mengeluarkan layanan baru yakni J&T Super atau kenyamanan pengiriman yang sampai pada hari yang sama hingga kurang dari dua hari.

CEO J&T Express Robin Lo menerangkan dengan beragam layanan extra pada layanan ini, melengkapi diferensiasi layanan reguler yang sudah ada pada J&T Express. Menurut dia, sekarang ini keinginan pengiriman yang cepat makin dicari oleh warga terlebih di daerah yang padat penduduk.

Tidak salah, inovasi layanan perlu dikembangkan dengan memprioritaskan jaminan Service Level Agreement (SLA) yang bisa lebih cepat dan tepat, hingga dapat memenuhi keinginan pengiriman dengan urgensi dari kebutuhan pelanggan.

"Sekarang ini J&T Super sudah ada untuk jangkauan daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor. Dia menginginkan layanan ini bisa melayani semua daerah Indonesia dengan bertahap," ucapnya, Jumat (9/4/2021).

Layanan J&T Super memberinya jaminan pelindungan paket atau garansi tanpa biaya tambahan, layanan proses klaim dalam 1x24 jam, sampai pengembalian biaya kirim 100 % uang kembali dengan persyaratan dan ketetapan yang berjalan jika paket tidak sampai sesuai SLA pengirimannya.

Selama ini J&T Super bisa dipakai lewat transaksi bisnis pengiriman non-market place dan dapat dikirim lewat drop off dan pick up only dengan maksimal berat sampai 3 kg.

Layanan ini bisa dipakai mulai 1 April 2021, adapun SLA dari layanan J&T Super yakni pengiriman tujuan kota yang sama di bawah jam 10.00 WIB karena itu paket akan sampai pada hari yang sama sebelum jam 21.00 WIB. Tetapi, jika pengiriman tujuan ke sama atau berbeda kota di atas jam 10.00 WIB karena itu paket akan sampai keesokan hari sebelum jam 12.00 WIB.


"Dengan penyesuaian waktu itu J&T Express memberikan layanan premium dengan prioritas pengiriman mudah dan cepat sampai," paparnya.


Awalnya pada akhir tahun lalu J&T Express menambahkan layanan J&T ECO yang diutamakan untuk pengiriman dengan harga murah, dan jenis layanan penerimaan paket mandiri J&T Jemari (Jemput Paket Mandiri) yakni kemudahan untuk pelanggan yang inginkan pengambilan paket lewat drop point yang diharapkan konsumen.


Demikian Pembahasan Singkat tentang Sejarah dan Layanan JNT Express Terbaru.  Nantikan Pembahasan yang bermanfaat lainnya.

Posting Komentar untuk "J&T Express; Sejarah dan Layanan Terbaru"