Cara Menghubungi J&T Express Terbaru 2021 (Komplain Melalui Telepon)

Cara Menghubungi J&T Express Terbaru 2021 (Komplain Melalui Telepon)
Cara Menghubungi J&T Express Terbaru 2021 (Komplain Melalui Telepon)

Hey Yo para pengirim dan yang menerima paket JNT! Kalian terhitung orang yang menyukai berbelanja online di pasar place seperti Shopee, Tokopedia, Lazada yang memakai expedisi pengiriman J&T Exptresee, bagaimana paketnya telah terkirim dan diterima secara baik? Bila belum tentunya ada permasalahan dengan pengiriman dan pengiriman.

Bukan hanya anda beberapa konsumen yang terima paket yang dibuat pusing dengan permasalahan ini, beberapa penjual sama loh. Bila ada permasalahan ketertinggalan paket, mereka kerap terkena protes dari konsumen. Walau sebenarnya permasalahannya tidak pada sang penjual, tetapi berada di faksi pengantar.

Oleh karena itu baik yang menerima atau pengirim umumnya lakukan protes berkaitan ketertinggalan pengangkutan ke J&T. Lantas bagaimanakah cara komplainnya? caranya susah-susah gampang! Kamu perlu mengontak J&T dengan menghubungi, mengirimi e-mail atau tiba langsung ke kantor J&T paling dekat di wilayah mu.

Kesempatan ini saya akan membahasa mengenai langkah menghubungi J&T Express melalu telephone saja karena langkah ini ialah cara paling gampang dan terbanyak dilakukan.

Cara Menghubungi J&T Express via Telepon


  1. Catet dulu ya Hotline J&T Express nya, ini nomornya:  Telpon: 021 8066 1888
  2. Sebelum menghubungi J&T, pastikan kamu sudah tahu masalah apa yang dihadapi ketika mengirim barang dengan menggunakan jasa mereka.
  3. Kamu harus memiliki nomor resi pengiriman barang anda yang diberikan oleh J&T.
  4. Telpon Call Center J&T  : 021 8066 1888 (telepon ini berbayar dan dikenakan tarif sesuai provider seluler jadi pastikan nomor hp kamu ada pulsanya)
  5. Ketik anka 1 untuk memilih bahasa yaitu bahasa Indonesia.
  6. Ada tiga pilihan yang bisa kamu pilih sesuai masalah yang ingin ditanyakan seperti: tekan angka 1 untuk penjemputan barang, tekan angka 2 untuk informasi dan pelacakan paket kiriman dan tekan nagka 3 untuk keluhan.
  7. Pilihlah anka 3 untuk keluhan. Kamu akan terhubung langsung dengan Call Center J&T.
  8. Silahkan sampaikan keluhan atau masalah paket.
  9. Pihak J&T akan meminta nomor resi paket, maka sebutkan nomor resi paketnya. 
  10. Baik pengirim atau penerima akan sama-sama ditanya (Nomor Resi atau Nomor Pengiriman, Barang Yang Dikirim, Nama lengkap/ Nama toko, Nomor Handphone, Alamat Pengirim/ Alamat Penerima)
  11. Custumer service J&T akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, kamu akan disuruh untuk menunggu dan jangan menutup telepon
  12. Setelah itu akan ada penjelasan terkait masalah paket. Penjelasanynya akan berbeda-beda sesuai dengan masalah yang terjadi.

Tips Paket Telat atau Belum Diterima

  1. Jika kamu sebgai penerima, kamu bisa minta tolong kepada penjual yang mengirimkan paket untuk memberikan penjelasan tentang pengiriman paket tersebut.
  2. Jika satus paket sudah berada di daerah tempat tinggal kamu tapi paket belum dkirimkan juga dan satusnya trakingannya tetap sama maka cara paling cepat adalah menghubungi nomor telepon kantor J&T terdekeat atau mendatanginya langsung untuk menayakan paket dengan memberikan nomor resi.
  3. Jika kamu sebgai pihak penjual, setelah kamu menelepon J&T, maka kamu harus menyampaikan masalahnya ke pihak penerima/pembeli dan suruhlah si pembeli tersebut untuk menelepon/komplain secara langsung atau suruh melakukan poin ke 2 yaitu datang langsung ke kantor J&T Terdekat.

Selain via telepon, kamu juga bisa komplain ke Call Center J&T Terbaru lainnya seperti:

  • WeChat: @JTExpressID
  • Facebook: J&T Express Indonesia
  • Instagram: @jntexpressid
  • Twitter: @jntexpressid
  • Youtube: J&T Express Indonesia
  • Line: @jtexpressid
  • E-Mail: jntcallcenter@jet.co.id

Alamat Kantor J&T Pusat


  • Landmark Pluit Unit B1 Lantai 8,9,10
  • Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450

Jika masalah anda seperti kiriman yang belum sampai atau hilang, maka respon J&T biasanya tidak sampai berhari-hari. Biasanya 2 hari masalah anda atau komplain anda akan diselesaikan oleh J&T.

Nah itulah cara Cara Menghubungi J&T Terbaru (Komplain Melalui Telepon). Jika punya tips atau penglaman terkait masalah ini silahkan bisa curhat di kolom komentar. semoga dapat membantu dan menyelesaikan masalah.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungi J&T Express Terbaru 2021 (Komplain Melalui Telepon)"